Tanggal-tanggal Penting AGC Batch 2

Periode registrasi Agate Game Course Batch 2 akan segera dimulai. Selama berlangsungnya program nanti, ada beberapa hal dan tanggal penting yang perlu diketahui oleh para peserta maupun calon peserta. 

Periode Registrasi (7 – 21 Oktober 2022)

Pada periode ini peserta dapat menentukan course yang akan diikuti. Peserta diperbolehkan untuk mengikuti lebih dari satu course (disarankan maksimal 2 course) dalam waktu bersamaan untuk mempermudah time management.  

Onboarding (24 – 25 Oktober 2022)

Setelah berhasil melakukan enrolment course di website AGC, pada periode ini peserta Agate Game Course Batch 2 akan diberi beberapa panduan. Termasuk untuk bergabung ke server Discord Agate Academy untuk keperluan online forum dan mentor discussion. Selain itu juga peserta akan dipandu terkait teknis-teknis penggunaan LMS (Learning Management System), menginstal tools yang nantinya akan diperlukan selama masa course serta berkenalan dengan peserta lainnya.

Masa Pelaksanaan Course (24 Oktober – 25 November 2022)

Setelah mengikuti sesi onboarding, kegiatan akan dilanjut ke masa pelaksanaan. Di sini peserta sudah mulai menjalankan course, termasuk di dalamnya membaca dan menonton materi, atau pun mengerjakan tugas praktik dari materi-materi tersebut. Proses ini dapat dilakukan 24/7, sehingga kegiatan ini secara fleksibel bisa menyesuaikan dengan jadwal para peserta. 

 

Selain itu juga akan ada sesi live mentoring yang akan diadakan bersama para praktisi profesional yang sesuai dengan bidangnya. Live mentoring akan diadakan sebanyak 2 atau 4 kali selama masa course. Pada sesi ini paeserta tentunya dapat berdiskusi secara langsung kepada mentor, terkait ide maupun persoalan yang dihadapi saat membaca materi atau mengerjakan tugas.

 

Selain mentoring, peserta juga difasilitasi untuk bergabung di online forum discussion tanpa ketentuan waktu. Kegiatan ini dilangsungkan di platform Discord dan peserta dapat berbagi dan berdiskusi tentang progress tugas/course bersama peserta lainnya dan saling memberi masukan dan apresiasi. 

Demikian rangkaian timeline Agate game Course Batch 2 kali ini. Untuk tutorial enrolment dan pembayaran course, silakan akses di sini. 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *