Ringkasan Kegiatan Diklat 3-in-1 Game Programmer Angkatan 1

Setelah melaksanakan Uji Kompetensi pada 7 – 9 September 2022 lalu, akhirnya kegiatan Diklat 3in1 Game Programmer Angkatan 1 pun dinyatakan selesai.

Bekerja sama dengan Balai Diklat Industri Denpasar Kemenperin, Agate mengadakan pelatihan untuk para calon game programmer agar siap ditempatkan kerja. Agate bertanggung jawab untuk menyusun dan menyediakan instruktur serta modul pelajaran. Hal ini disebabkan pelatihan dilangsungkan menggunakan kurikulum dan modul yang mengacu pada kebutuhan industri, agar terbentuk link and match antaralembaga pelatihan dengan perusahaan industri untuk menghasilkan lulusan pelatihan yang kompeten dan siap kerja. 

Lebih jauh, program ini juga bertujuan untuk meningkatkan skill para peserta di bidang pemrograman; termasuk di dalamnya membuat Technical Design Document dan mengimplementasikan game yang moduler. Sebanyak 24 peserta dari seluruh Indonesia diseleksi dan melakukan pelatihan secara insite di Balai Diklat Industri Denpasar Bali selama kurang lebih satu bulan, sepanjang Agustus, hingga awal September 2022.

Kemudian, dengan kerja sama bersama Asosiasi Game Indonesia, kemampuan peserta pun dinilai dalam kegiatan Uji Kompetensi. Dari total 24 peserta, sebanyak 75% peserta menerima Silver dan Golden Ticket, yang mana, seperti tujuan di awal, tiket itu pun akan menjadikan para penerimanya prioritas untuk mengikuti magang maupun rekrutmen full-time crew sebagai Game Programmer di Agate. 

Ke depannya, diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan dengan kerja sama berbagai pihak. Agar ketersediaan sumber daya manusia dan kebutuhan industri di bidang pengembangan game di Indonesia dapat terus berjalan beriringan. 

Dapatkan informasi dan update terbaru seputar program-program edukasi pengembangan game di Agate Academy dengan mengikuti kami di Instagram.

More

Stories

Highlight