SSR Talks Season 2 Episode 5: The Essentials and Obstacles in Making F2P Game

Free-to-Play games, atau biasa disebut game F2P merupakan salah satu jenis game yang sedang populer. Game jenis ini dapat dikatakan memiliki player yang banyak juga luas dan tersebar karena kemudahan untuk dapat mengaksesnya. Namun, dibalik kemudahan akses, banyak hal yang perlu diperhatikan dalam proses pengembangannya.

Indigo game melalui event online SSR Talks mengangkat tema ini sebagai salah satu topik yang penting dalam mengetahui proses dibalik pengembangan game. Kami mengundang Kak Gerry Yulian, Mobile Publishing dan Marketing Manager di Electronic Arts Singapore untuk berbagi pengalaman serta ilmu terkait dengan seluk beluk F2P Game. Dalam event ini banyak sekali penjelasan lengkap mengenai apa saja proses yang diperlukan sebelum game F2P dapat dipasarkan dan setelahnya.

SSR Talks Episode 5 ini juga diramaikan dengan pertanyaan – pertanyaan seputar game F2P serta jumlah penonton yang banyak.


Ingin mendapat banyak ilmu dari para pengembang atau diaspora yang berpengalaman? Jangan lupa untuk follow social media kami!

https://linktr.ee/game.indigo.id


Tentang Telkom

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa layanan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan jaringan telekomunikasi di Indonesia. Pemegang saham mayoritas Telkom adalah Pemerintah Republik Indonesia sebesar 52.09%, sedangkan 47.91% sisanya dikuasai oleh publik. Saham Telkom diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode “TLKM” dan New York Stock Exchange (NYSE) dengan kode “TLK”.

Dalam upaya bertransformasi menjadi digital telecommunication company, TelkomGroup mengimplementasikan strategi bisnis dan operasional perusahaan yang berorientasi kepada pelanggan (customer-oriented). Transformasi tersebut akan membuat organisasi TelkomGroup menjadi lebih lean (ramping) dan agile (lincah) dalam beradaptasi dengan perubahan industri telekomunikasi yang berlangsung sangat cepat. Organisasi yang baru juga diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam menciptakan customer experience yang berkualitas.

Kegiatan usaha TelkomGroup bertumbuh dan berubah seiring dengan perkembangan teknologi, informasi dan digitalisasi, namun masih dalam koridor industri telekomunikasi dan informasi. Hal ini terlihat dari lini bisnis yang terus berkembang melengkapi legacy yang sudah ada sebelumnya.

Telkom mulai saat ini membagi bisnisnya menjadi 3 Digital Business Domain:

  1. Digital Connectivity: Fiber to the x (FTTx), 5G, Software Defined Networking (SDN)/ Network Function Virtualization (NFV)/ Satellite
  2. Digital Platform: Data Center, Cloud, Internet of Things (IoT), Big Data/ Artificial Intelligence (AI), Cybersecurity
  3. Digital Services: Enterprise, Consumer

Dapatkan informasi terbaru mengenai Telkom Indonesia melalui:

Website               : https://www.telkom.co.id/

Facebook            : https://www.facebook.com/TelkomIndonesia

Instagram            : https://www.instagram.com/telkomindonesia/

Twitter                 : https://twitter.com/telkomindonesia

Youtube               : https://www.youtube.com/c/telkomindonesiaofficial

Linkedin               : https://www.linkedin.com/company/telekomunikasi-indonesia/


Tentang Indigo Game

Indigo Game merupakan sebuah program yang terintegrasi di bawah naungan Indigo dari Telkom yang berdiri sejak bulan September tahun 2019 sebagai salah satu upaya dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) untuk mengembangkan ekosistem digital di Indonesia, khususnya ekosistem game. Program ini adalah hasil kerjasama antara Telkom Indonesia bersama dengan Melon Indonesia sebagai salah satu Game Publisher di Indonesia dan PT Agate International sebagai Game Developer terbesar di Indonesia saat ini melalui bagian yang berkonsentrasi pada akademi khusus untuk mengembangkan game, yaitu Agate Academy.

Indigo Game sendiri memiliki 2 (dua) buah program didalamnya. Yang pertama adalah Indigo Game Startup Incubation (IGSI), sebuah program akselerasi dan inkubasi khusus untuk membantu para game startup di Indonesia agar mereka dapat membuat game terbaik dan menjadi sebuah usaha yang dapat bertahan serta menguasai pasar industri game di negeri sendiri, bahkan hingga ranah internasional.

Yang kedua adalah Indigo Game Academy (IGA), sebuah program akademisi pembelajaran daring berisi beragam materi yang berhubungan dengan pengembangan game khusus untuk para pemula di industri game. Beragam materi tersebut dapat mencakup Game Design, Game Production, Game Programming, Game Art (2D & 3D), Product Management, Quality Assurance, hingga Product Marketing, tergantung pada setiap batch yang dibuka.

Dapatkan informasi terbaru mengenai Indigo Game melalui:

Website               : https://game.indigo.id/

Facebook Page  : https://www.facebook.com/indigogame.incubation

Instagram            : https://www.instagram.com/indigogame.incubation/

Twitter                 : https://twitter.com/indigogame_id

Youtube               : https://www.youtube.com/c/IndigoGame ****

Highlight