Penandatanganan MoU Kerja Sama antara Agate Academy dan BDI Denpasar

Dalam rangka mengembangkan talenta untuk industri game Indonesia, Agate berkolaborasi dengan Balai Diklat Industri Denpasar untuk menyelenggarakan program Pelatihan 3-in-1 Game Programmer. Secara umum pelatihan ini merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Pusdiklat Industri dan Balai Diklat Industri (BDI) menggunakan sistem 3-in-1, yaitu pelatihan, sertifikasi kompetensi dan penempatan kerja. Pelatihan dilakukan dengan menggunakan kurikulum dan modul yang mengacu pada kebutuhan industri agar terbentuk link and match antara lembaga pelatihan dengan perusahaan industri untuk menghasilkan lulusan pelatihan yang kompeten dan siap kerja.  

Berkenaan dengan itu Agate dan Balai Diklat Industri denpasar telah mengadakan serangkaian kegiatan untuk mempersiapkan pelaksanaan program tersebut. Pada 21 April 2022 lalu, diadakan kegiatan diskusi penyusunan kurikulum program pelatihan 3 in 1 Game Programmer Agate. Setelah itu, tim Agate mempersiapkan modul pelatihan, kemudian barulah pada Rabu (27/07) lalu dilakukin pertemuan langsung di Agate HQ dalam rangka peninjauan modul dan pembahasan hal-hal teknis terkait dengan program. Serangkaian persiapan ini pun ditutup dengan penandatanganan MoU oleh kedua belah pihak, yang dilaksanakan pada 28 Juli 2022. 

Program Pelatihan 3-in-1 game Programmer Angkatan 1 sendiri nantinya akan dilaksanakan secara onsite di BDI Denpasar dan dijadwalkan pada tanggal 8 Agustus – 5 September 2022 mendatang. Kegiatan ini akan diikuti oleh 24 peserta yang telah diseleksi dari 113 pendaftar. Para peserta pun nantinya akan dibimbing oleh dua orang instruktur dari Agate. Di akhir program peserta akan melewati uji kompetensi oleh tiga orang perwakilan dari Asosiasi Game Indonesia (AGI). 

Harapannya, sejalan dengan visi serta misi Agate Academy, penyelenggaraan program ini dapat turut mengembangkan sumber daya manusia untuk dapat terlibat langsung ke dalam industri game Indonesia. 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *